MISIONARIS CILIK…MENJADI BINTANG MISIONER, BERSERI DAN BERBAGI

Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Misioner sedunia pada Hari Minggu 10 Januari 2017, Kevikepan Manado melaksanakan kegiatan pertemuan SEKAMI se Kevikepan Manado. Adapun tema dari kegiatan ini adalah “BINTANG MISIONER…BERSERI DAN BERBAGI….” Kegiatan pertemuan SEKAMI ini berlangsung meriah karena dihadiri sekitar 900 anak-anak/remaja serta para pembina yang mewakili paroki-paroki yang berasal dari Kevikepan Manado. Tak ketinggalan pula para pastor paroki dari Kevikepan Manado yang memberi dukungan bagi kegiatan ini lewat kehadiran mereka bersama dengan anak-anak, remaja serta para pembina. Adapun yang menjadi tuan rumah sekaligus panitia penyelenggara adalah Paroki Santo Ignatius Manado.

Kegiatan ini berlangsung dengan meriah. Diawali dengan perayaan Ekaristi, anak-anak kemudian berarak dalam defille mewakili paroki masing-masing. Setiap paroki menampilkan kreatifitas serta ciri khas paroki masing-masing. Setelah defile, anak-anak kemudian menampilkan kreatifitas lewat lagu, gerak, drama, dan kreatifitas lainnya.

Pastor Frans Mandagi, Pr selaku Pastor Paroki Santo Ignatius Manado menuturkan harapannya melalui melalui pertemuan SEKAMI Kevikepan Manado. “Diharapkan lewat kegiatan ini, anak-anak menjadi bintang yang bersinar di tengah-tengah keluarga dan Gereja. Kegiatan ini dibuat untuk memacu anak-anak agar sekurang-kurangnya dari kegiatan ini mereka bersinar dalam arti peduli dengan anak-anak disekitar mereka.  Saling berbagi antara anak-anak contohnya lewat tukar kado dan kreatifitas lewat lagu, gerak, drama, bermain bersama, dan membangun kerja sama dengan anak yang satu dan lainnya lewat defile. Selain itu melaiui doa dan Perayaan Ekaristi, anak-anak kiranya semakin mencintai Ekaristi. Anak-anak dari kecil sudah mulai bersinar iman kekatolikan serta kepedulian terhadap situasi masyarakat sekitar, bersikap sosial dan berinteraksi dengan orang lain. Tiga orang majus menggunakan bintang untuk berjumpa dengan Yesus. Sehingga harapan Gereja yakni anak-anak bisa bersinar menjadi bintang yang bisa menghantar orang-orang atau anak-anak lain kepada Tuhan Yesus.”

Dengan terlaksanannya kegiatan ini, Ibu Meita Monika Tumewu selaku ketua panitia pertemuan SEKAMI Kevikepan Manado mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak (para Pastor Paroki, para pembina, anak-anak dan remaja, OMK Paroki Ignatius Manado serta seluruh umat Paroki Santo Ignatius Manado) yang dengan caranya masing-masing telah mendukung terlaksananya kegiatan pertemuan ini.

Fr. Marson Pungis

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *